Pemkot Palangka Raya Maksimalkan PAD Dipresiasi Dewan

Pemkot Palangka Raya Maksimalkan PAD Dipresiasi Dewan

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dalam memaksimalkan serapan pajak dan retribusi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) diapresiasi DPRD setempat.

Tentunya, apresiasi yang diberikan tersebut bagi OPD-OPD yang mencapai target yang telah direncanakan oleh Pemkot Palangka Raya.

"Kita selaku legislatif mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui OPD-OPD  yang mencapai target yang telah direncanakan," ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi, Kamis (21/10/2021).

Bagi OPD-OPD yang belum mencapai target yang direncanakan, lanjutnya, diharapkan dapat melakukan inovasi inovasi serapan pajak. Dengan begitu target yang direncanakan pada akhir tahun tercapai atau melampaui target.

Legislator dari Partai Golkar ini menyarankan kepada masyarakat serta pelaku usaha agar bisa menggunakan alat perekam pajak secara maksimal.

Dicontohkannya, alat perekam pajak tersebut saat ini sudah banyak dipasang pada sektor perhotelan dan restoran.

"Dengan menggunakan alat itu, para pedagang, pelaku usaha rumah makan dan lainnya tidak dirugikan, karena pajaknya dibayar oleh pelanggan. Mari kita dukung pembangunan Kota Palangka Raya dengan taat membayar pajak," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama