Panen Besar Hasilkan 6 Ton Melon Madu dan Ungu, Petani Ucapkan Terima Kasih ke Arutmin Kintap

Panen Besar Hasilkan 6 Ton Melon Madu dan Ungu, Petani Ucapkan Terima Kasih ke Arutmin Kintap


PELAIHARI, MK - Kelompok Tani ni Mudah Berkarya Binaan PT. Arutmin Indonesia Tambang Kintap Tala, berhasil panen perdana Melon Madu dan Melon Orange.

Hasilnya mengejutkan, kebun 4 Hektar di Desa Kebun Raya Kintap itu mampu menghasilkan buah 6 ton saat dilakukan panen perdana.

Keberhasilan itu tak lepas bantuan modal dari PT. Arutmin bersama Koperasi Kintap Mandiri Sejahtera. Modal itu untuk budidaya tanaman hortikultura dan sayuran.

Salah satu anggota Poktan Muda Berkarya, Edy bersyukur panen perdana berhasil. "Alhamdulillah, dengan lahan seluas 0,5 H dapat menghasilkan Buah Melon sekira 6 ton. Panen perdana ini sangat memuaskan, Tadinya khawatir mengingat intensitas curah hujan tinggi,"kata Edy Jum'at (1/10/2021) tadi.

Keberhasilan ini kata dia tak akan berhasil tanpa bantuan dari Arutmin. Karenanya kami kelompok tani bangga dan berterimakasih atas peran besar Arutmin Kintap karena telah mendampingi dan memfasilitasi lahan yang dapat dikelola untuk bertanam.

Bantuan itu disalurkan melalui wadah koperasi binaan Arutmin Site Kintap yaitu Koperasi Kintap Mandiri Sejahtera (Kokimantera) yang  telah membantu secara pembiayaan dengan mekanisme bagi hasil yang menguntungkan kepada para petani.[adv/andra]

Lebih baru Lebih lama