Libatkan Warga, Jalan Poros Desa Hambawang Dibangun Sepanjang 400 Meter

Libatkan Warga, Jalan Poros Desa Hambawang Dibangun Sepanjang 400 Meter

PULANG PISAU, MK - Peningkatan Jalan Poros di Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), dibangun.

Pembangunan jalan utama bagi warga pesisir Kecamatan Sebangau Kuala ini menghabiskan biaya sebesar Rp 570.361.900 atau Lima Ratus Tujuh Puluh Juta Tiga Ratus Enam Puluh Satu Ribu Sembilan Ratus Rupiah dari dana desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 202.

Kades Sei Hambawang H Iseng melalui Sekdesnya Rapani mengatakan, pembangunan jalan poros desa berupa semenisasi dikerjakan secara swakelola oleh warga desa yang belum memiliki pekerjaan atau masih menganggur.

"Jadi, pembangunan jalan poros ini merupakan program padat karya tunai (PKT) yang pekerjanya melibatkan warga setempat yang tidak ada kerjaan atau masih pengangguran. Untuk anggarannya sendiri dari DD tahun 2021 ini sebesar Rp Rp 570.361.900," ujar Pani sapaan akrabnya kepada awak media ini, Kamis (14/10/2021) malam. 

Dibangunnya Jalan Poros Desa ini, tambahnya, tentu akan mempermudah warga untuk melakukan aktivitas kesehariannya.

"Kalau jalan poros ini kita bangun mengingat apabila musim penghujan maka akan hancur alias becek dan bila musim kemarau jalan berdebu. Jadi, kita harapkan adanya jalan ini aktivitas warga makin lancar," katanya cukup singkat.[manan]


Lebih baru Lebih lama