Kapolres Kotabaru Pimpin Apel Sertijab

Kapolres Kotabaru Pimpin Apel Sertijab

KOTABARU, MK - Kapolres Kotabaru, AKBP Gafur Aditya Siregar SIK memimpin apel Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa Pejabat Utama Polres Kotabaru beserta Kapolsek.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Sertijab dilaksanakan di lapangan Mapolres Kotabaru yang dihadiri Wakapolres Kotabaru, Pejabat Utama, Kapolsek beserta jajaran dan seluruh personel jajaran Polres Kotabaru, Senin (4/10/2021).

Kapolres Gafur menyampaikan, pejabat Polres Kotabaru yang melaksanakan Sertijab di antaranya Kasat Lantas Polres Kotabaru, Kapolsek Sungai Durian, Kapolsek Pulau Laut Utara, Kapolsek Pulau Laut Tengah, dan Kapolsek Pamukan Utara.

"Yang mana sebelumnya telah turun TR dari Polda Kalsel tentang mutasi jabatan di jajaran Polda Kalsel di bulan September 2021 yang lalu," ujar Kapolres.

Untuk pejabat Polres Kotabaru yang berganti antara lain Kasat Lantas yang lama Iptu Narendra pindah tugas ke Polda Metro Jaya dan digantikan Iptu Kukuh dari PJR Polda Kalsel, Kapolsek Sungai Durian AKP Hasanuddin pindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Tala digantikan oleh Akp Frederikus dari Polda Kalsel.

Juga Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale pindah tugas ke Ditreskrimum Polda Kalsel digantikan Ipda Danu Pratikno dari Bag Sdm Polres Kotabaru. Sedangkan Kapolsek Pulau Laut Tengah Iptu Sahropi pindah tugas sebagai Kasubag Binops Polres Kotabaru digantikan Iptu Mursani mantan Kapolsek Kuranji Polres Tanbu.

Sedangkan Kapolsek Pamukan utara Iptu H Syamsudi pindah ke Propam Polda Kalsel digantikan Ipda Bambang mantan Waka Polsek Pamukan Utara.

Dalam amanatnya Kapolres Gafur Aditya Siregar mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang biasa di tubuh Polri, karena organisasi kita amat sangat dinamis dan ini tentunya perlu penyegaran serta peningkatan kinerja di Polres Kotabaru.

Di kesempatan itu, Ia mengucapkan selamat kepada Pejabat dan Kapolsek yang baru dan berharap para pejabat yang baru dilantik agar dapat sukses dan bisa memberikan kinerja terbaik bagi Polres Kotabaru untuk menciptakan inovasi dan kreativitas, jaga solidaritas internal dan jadilah rol model bagi anggota dan masyarakat. 

"Sehingga membina anggota dengan baik agar kinerja menjadi maksimal, serta sesegera mungkin beradaptasi dengan masyarakat di wilayah hukum kerja masing-masing agar terjalin silaturahmi  yang baik antara Polri dan masyarakat. sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif," harapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pejabat yang lama atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat di Polres Kotabaru.

“Selaku Kapolres Kotabaru saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas segala hal yang telah rekan-rekan sumbangkan kepada Polres Kotabaru," tuturnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama