Kenang Jasa Pahlawan, Lanal Kotabaru Gelar Tabur Bunga

Kenang Jasa Pahlawan, Lanal Kotabaru Gelar Tabur Bunga

KOTABARU, MK - Menyambut HUT ke-76 TNI, Lanal bersama Kodim 1004/Kotabaru melaksanakan Apel Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wadah Batuah Kotabaru, Senin (4/10/2021).

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto memimpin kegiatan Apel Tabur Bunga di TMP didampingi Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Pejabat Utama Lanal Kotabaru dan perwira tinggi Kodim 1004/Kotabaru.

Rangkaian ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, sekaligus peletakan karangan bunga oleh pemimpin apel, dan penghormatan kepada para pahlawan.

Giat ini dalam rangka memperingati HUT TNI dan memiliki arti sangat penting untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya kepada NKRI. Ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa Bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran, sehingga dapat menjadi pemicu semangat bagi TNI khususnya TNI-AL agar dapat meneruskan cita-cita perjuangan kemerdekaan," kata Danlanal.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama