Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Toho Diikuti 937 Peserta

Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Toho Diikuti 937 Peserta

PONTIANAK, MK - Program Gebyar Vaksinasi digelar prajurit Yonzipur 6 SD di Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) pada Kamis 21 Oktober 2021. 

Giat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kekebalan untuk  masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Juga sekaligus mendukung program pemerintah daerah.

Kegiatan dimulai dari screening terlebih dahulu kepada peserta yang akan melaksanakan vaksinasi. Ini guna mengetahui keadaan peserta vaksinasi yang mempunyai riwayat penyakit atau usia lanjut.

Ini seperti diinformasikan Danyonzipur 6 SD, Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi melalui Pasiintel Yonzipur 6 SD Kapten Czi Aditia Irawan.

Ia mengatakan, Gebyar Vaksinasi ini dibantu oleh Dokter Yonzipur 6 SD Letda CKM dr Bianda dan beberapa anggota lainnya untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan  Toho ini dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten setempat, guna mencegah penyebaran dan memutus rantai virus Covid-19," terang Kapten Czi Aditia Irawan kepada metrokalimantan.com, Jumat (22/10/2021).

Menurut perwira balok tiga di pundak ini, Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Toho melibatkan Puskesmas Toho, Puskesmas Takong dan Puskesmas Sadaniang dengan jumlah peserta vaksin 937 orang. Mereka terdiri dari 66 lansia, 717 umum dan 154 remaja. 

Kemudian peserta vaksinasi yang lolos dalam screening langsung dilakukan suntik vaksin, sesuai dengan anjuran petugas kesehatan dan dilaksanakan secara bergiliran.

"Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Toho dapat berjalan lancar, tertib, dan aman," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama