DPRD Barsel Bahas KUA dan PPAS Tahun 2022

DPRD Barsel Bahas KUA dan PPAS Tahun 2022

BUNTOK, MK - Rapat Badan Anggaran bersama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Jumat (8/10/2021). Rapat membahas tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2022.

Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran kepada awak media menjelaskan, rapat ini mengawali pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 dan pembahasan KUA dan PPAS.

"Hari ini kegiatannya membicarakan struktur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Di situ emang ada beberapa hal yang harus direview dengan kawan-kawan ekskutif," ucap Farid.

Menurut Farid, pertama adalah Silpa bisa lebih perhitungan  anggaran tahun lalu, dan itu harus dihitung betul-betul jangan seperti kemarin. 

"Dihitung sekian, ada audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Biar kecil, tapi mabuk cari duitnya untuk membayarnya," tuturnya.

Kedua, lanjutnya, mereka mau berutang lagi, tapi penentuan tidak boleh, tertutup peluang itu.

"Kita minta mereka pelajari kembali," ungkap politisi dari PDI Perjungan ini.

Ditanya terkait berapa tipis APBD akhir bulan ini, Farid mengaku tergantung merekalah, pihaknya hanya mengikuti.

"Asal tergantung mereka mengikuti aturan, seminggu saja selesai," tegasnya. 

Rapat ini sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran didampingi Wakil ll DPRD Barsel, Enung Irawati dan Tim anggaran Pemerintah Daerah.[deni]


Lebih baru Lebih lama