Dewan Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Untuk Membentuk Herd Immunity

Dewan Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Untuk Membentuk Herd Immunity

KUALA KAPUAS, MK - Percepatan vaksinasi Covid-19 saat ini kepada masyarakat sangat dibutuhkan untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity, untuk itu edukasi pentingnya vaksinasi harus terus dilakukan.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah S,Hut mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas untuk turut menyukseskan program vaksinasi.

Ardiansah  mengatakan, masyarakat harus sudah menyadari, vaksin adalah suatu kebutuhan, dan ia memastikan vaksin Covid-19 aman, halal dan sehat.

“Saya berharap masyarakat benar-benar tumbuh kesadaran bahwa vaksin ini penting untuk pembentukan herd immunity ditambah kemana-mana juga sekarang harus pakai sertifikat vaksin. Dengan adanya program  vaksinasi mudah-mudahan bisa membantu masyarakat," kata Ardiansah, Senin (18/10/2021).

Wakil rakyat dari Partai Golkar ini menekankan pentingnya vaksinasi dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Sebab vaksinasi dapat menciptakan kekebalan komumitas atau herd immunity yang membantu menekan sebaran Virus Corona," ujarnya.

Termasuk lanjutnya, ketangguhan masyarakat untuk disiplin menegakan protokol kesehatan.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI/Polri dan pihak lainnya yang turut membantu program percepatan vaksinasi pemerintah daerah. [zulkifli]


Lebih baru Lebih lama