Bupati Sayed Teken MoU dengan Dirjen Perbendaharaan Kalsel

Bupati Sayed Teken MoU dengan Dirjen Perbendaharaan Kalsel

KOTABARU, MK - Untuk meningkatkan sinergitas, Pemkab Kotabaru melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama alias MoU dengan Kantor Wilayah Dirjen perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (15/10/2021).

MoU diteken langsung Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalsel, Sulaimansyah bersama Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.

Usai penandatanganan, Bupati Sayed menuturkan, penandatanganan MoU ini untuk pemanfaatan data dan informasi, serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam melaksanakan hubungan keuangan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

”Dengan penandatanganan MoU ini dapat menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik, sehingga kendala dan permasalahan dapat kita atasi bersama," ujar Sayed.

Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

”Dan kami berharap kepada SKPD, dengan adanya penandatanganan MoU ini dapat meningkatkan kerjasama dan kewajiban pertukaran data serta informasi yang telah berjalan," ujarnya.

Sementara itu, Sulaimansyah menyampaikan, penandatanganan nota kesepakatan ini agar bisa bersinergi antara Pemkab Kotabaru dengan pihaknya telah berjalan dengan baik.

Peran Dirjen Perbendaharaan adalah sebagai Regional Chip Ekonomis, dan akan lebih banyak lagi dilakukan dari segi fiskal dan pemanfaatan sumber daya yang ada, terutama keuangan dari APBN maupun APBD.

Di momen ini, Bupati Sayed juga menerima piagam predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-6 kalinya tahun 2020 atas laporan keuangan daerah yang diserahkan Kementerian keuangan melalui Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kalimantan Selatan.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama