Bupati Sayed Lepas Raider dalam Pelaksanaan Baksos

Bupati Sayed Lepas Raider dalam Pelaksanaan Baksos

KOTABARU, MK - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar melepas raider dalam pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76, dan sekaligus memberikan bantuan paket sembako beserta Alquan dan Iqro kepada masyarakat, Sabtu (2/10/2021).

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh Kodim 1004/Kotabaru dan Lanal Kotabaru dalam rangka HUT TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober. 

Hal tersebut dikatakan pada saat menghadiri acara kegiatan bakti sosial di Wisata Goa Lowo Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru. Di momen ini sekaligus diserahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang menerima.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial pada hari ini, yang merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat Kotabaru," katanya.

Bupati beserta Pemerintah Daerah juga mengucapkan selamat dan sukses untuk HUT TNI yang ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober nanti.

"Saya ucapkan semoga TNI selalu jaya, maju dan sukses, karena TNI selalu bersama rakyat untuk menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi menjelaskan, bakti sosial pada hari ini yaitu pembagian sembako, Alquran dan Iqra untuk TPA serta Pesantren Alquran.

"Roy menyampaikan bahwa kemarin kami juga sudah melaksanakan, penanaman bibit pohon guna penghijauan di Wisata Bukit Mamake, Donor Darah massal di Mako Lanal Kotabaru. sekaligus pemberian bibit ikan kepada nelayan dan bedah rumah," ujarnya.

Kegiatan Baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76, dan kami juga berharap atas bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat pada masa pandemi covid-19 dan semoga dapat berkelanjutan. 

"TNI bersama rakyat, karena kami berasal dari rakyat untuk rakyat, dan bersatu untuk berjuang kita pasti menang," jelas Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan bakti sosial ini melibatkan komunitas trail serta personel TNI-Polri dan masyarakat. 

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Sekda Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Kelumpang Hilir, Forkopimca, Komunitas Trail Kotabaru dan Tanah Bumbu, para Reader dan tamu undangan.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama