Buka Festival Hammock 2, Ini Kata Wabup Bartim

Buka Festival Hammock 2, Ini Kata Wabup Bartim

TAMIANG LAYANG, MK - Pemerintah Kabupaten (Bartim) Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Siong, Kecamatan Paju Epat, menggelar Festival Hammock 2 dan Pencanangan kawasan Destinasi Wisata Tahura Anggrek PAMA Magaram Persada di Desa setempat.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh mewakili Bupati Ampera AY Mebas, Sabtu (2/10/2021).

"Pada hari ini saya diminta oleh Bupati Barito Timur untuk hadir dan membuka Festival Hammock 2 di Tahura Anggrek Pama Magaram Persada Desa Siong Kecamatan Paju Epat ini," ucap Wabup.

Menurutnya, tujuan digelarnya festival tersebut, dalam bentuk pencanangan kawasan Destinasi Wisata Tahura Anggrek Pama Magaram Persada. 

"Alhamdulilah barusan resmi kita buka dan disaksikan oleh Kapala OPD Bartim, Pemerintah Desa Siong, peserta festival dan pihak lainnya," lanjutnya.

Orang nomor dua di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah itu meminta kepada Pemerintah Desa agar mengelola tempat wisata tersebut dengan sungguh-sungguh.

Karena, tambahnya, ada 10 lokasi wisata di Kabupaten Bartim itu yang cukup menunjang potensi alamnya.

"Saya juga meminta kepada para peserta dan pengunjung agar waspada, dengan menjaga jarak, pakai masker dan lain-lainnya yang berkaitan dengan prokes agar semuanya tetap sehat dan destinasi Wisata Tahura ini bisa menghasilkan pendapatan Desa Siong," pungkasnya.[linda]


Lebih baru Lebih lama