Bupati Balangan Abdul Hadi Berikan Kenaikan Insentif Bagi Guru Honorer

Bupati Balangan Abdul Hadi Berikan Kenaikan Insentif Bagi Guru Honorer

PARINGIN, MK - Bupati Balangan, Abdul Hadi menghadiri penandatanganan kenaikkan insentif bagi tenaga pendidik non ASN jenjang SMP/MTs, SD/MI, TK/Paud. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Senin (4/10/2021).

Sebelum penandatangan, Abdul Hadi juga menyerahkan bantuan alat teknologi informasi dan komunikasi untuk Paud tahun 2021.

Abdul Hadi mengatakan penyerahan insentif ini diserahkan secara simbolis yang diwakili oleh dua kecamatan yaitu Kecamatan Paringin Selatan dan Paringin. Di mana kenaikkan dana insentif ini adalah salah satu visi misi kepala daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para pengajar honorer di Balangan dari insentif Rp.700 ribu menjadi Rp. 800 ribu per bulan. 

"Insya Allah ke depan sambil melihat pertumbuhan ekonomi kita dan pertumbuhan APBD kita, secara bertahap itu akan kita naikan sampai masa akhir jabatan kami Rp1 juta per bulan untuk insentif," ujarnya.

Abdul Hadi berharap dengan adanya kenaikan ini semangat para tenaga pendidik dalam mengajar bisa lebih meningkat. Sehingga pengembangan SDM di Balangan untuk menciptakan generasi emas akan tercapai.

Terpisah, salah satu Guru Paud Terpadu Harapan Kita Desa Sumber Rezeki Kecamatan Juai, Aribudi Priyanti sangat bersyukur dengan ditambahkan dana insentif tersebut. Ia berharap agar kedepannya insentif ini bisa terus bertambah.

"Sebelumnya Rp700 ribu dan ini naik menjadi Rp800 ribu yang dibayarkan selama tiga bulan sekali. Jadi harapan kami kalau bisa satu bulan sekali," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama