Walikota Ibnu Sina Resmikan Objek Wisata Kuin Kacil

Walikota Ibnu Sina Resmikan Objek Wisata Kuin Kacil



BANJARMASIN, MK - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin meresmikan Objek Wisata Alam Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (27/9/2021).

Kegiatan itu, dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina sekaligus meresmikan Objek Wisata Alam Kuin Kacil dan didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Hak serta turut hadir Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti serta jajaran yang terkait.

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Hak memaparkan, hari ini tanggal 27 september 2021 bertepatan dengan hari Pariwisata Dunia, dan Objek Wisata Kuin Kacil tersebut resmi diresmikan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Menurutnya, Pada hari Pariwisata Dunia itu adalah dalam rangka pemberdayaan masyarakat di saat pandemi, jadi iya mengatakan sangat beruntung di resmikan langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Kemudian, Ia melaporkan bahwa tahun depan pihaknya akan membangun dermaga yang di berdiri diatas tanah hibah warga.

"Jadi ada warga menghibahkan untuk dibangun shelter dermaga sehingga tempat ini juga bisa didatangi melalui sungai, mendarat di dermaga yang cukup representatif," ucapnya.

Disisi lain, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan kegiatan itu adalah bagian dari upaya pihaknya untuk memperkenalkan Kota Banjarmasin di kawasan pinggiran Desa Kuin Kacil, Rt 14, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

"Ini adalah kawasan wisata alami yang kita rancang sedemikian rupa agar masyarakat setempat juga tetap dengan budaya setempat nya. Kemudian suasana pedesaan juga masih ada sungai-sungainya akan lebih seru lagi," kata H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina menghimbau, Objek Wisata Kuin Kacil itu bisa dirawat dan dijaga dengan baik, agar suasana kenyamanan wisata tersebut bisa dinikmati.

"Untuk akses jalan menuju wisata itu bisa diakses lewat sungai dan bisa lewat darat," bebernya.

Kemudian, Ia berharap kawasan wisata itu bisa tambah maju dan berkembang, "inilah pembangunan Ibnu Sina - Arifin Banjarmasin Baiman jilid 2 untuk kawasan-kawasan yang ada di ujung-ujung kota," pungkasnya.[adv]

 


Lebih baru Lebih lama