Tinjau Vaksinasi Pelajar Pandih Batu, Ini Kata Wagub Kalteng

Tinjau Vaksinasi Pelajar Pandih Batu, Ini Kata Wagub Kalteng

PULANG PISAU, MK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pemerintah Daerah terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar tingkat SLTA.

Upaya tersebut dilakukan demi mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran tatap muka.

Itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo, Minggu (26/9/20219), saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMAN - 2 Pandih Batu, Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 500 pelajar di Pandih Batu mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama

"Kita hadir disini hadir untuk memberikan semangat bagi adik-adik yang divaksin. Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini sangat penting sekali, karena dengan melaksanakan vaksinasi akan membentuk hard immunity," ucapnya.

Kenapa penting harus memberikan vaksin, lanjutnya, supaya di tubuh terbentuk antibodi guna mencegah penularan virus corona, apalagi saat ini kecenderungan virus corona di Indonesia semakin menurun, termasuk di Kalteng. 

Dengan adanya penurunan, tambahnya, bukan berarti virusnya sudah tidak ada lagi, penyebarannya tidak lagi, mungkin sebagian besar akibat penyesuaian virus, kemudian juga banyaknya warga masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi.

"Kalau seandainya ada lagi virus varian baru, tubuh kita sudah terbentuk antibodi," imbuhnya.

Mantan Bupati Pulang Pisau ini berharap secepatnya para pelajar di Kalteng bisa segera ikut dalam pembelajaran tatap muka.[manan/kenedy]


Lebih baru Lebih lama