Wakapolda Kalteng Kunker ke Kapuas, Tinjau Kawasan Food Estate dan Serahkan Bantuan

Wakapolda Kalteng Kunker ke Kapuas, Tinjau Kawasan Food Estate dan Serahkan Bantuan

KUALA KAPUAS, MK - Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigadir Jenderal (Pol) Ida Oetari Poernamasasi
melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Senin (20/9/2021).

Kedatangan orang nomor dua di Polda Kalteng tersebut dengan beberapa agenda, yakni menghadiri kegiatan vaksinasi massal di SMKN 1 Kuala Kapuas, dilanjutkan mengunjungi kawasan food estate di Desa Bentuk Jaya A.5 Kecamatan Dadahup.

Turut mendampingi Wakapolda Kalteng dalam kunjungan ke kawasan food estate, Dirbinmas Polda Kalteng, Kabid Humas Polda Kalteng, Wadansat Brimob Polda Kalteng, Kapolres Kapuas serta unsur Tripika Kecamatan Kapuas Murung.

Brigjen (Pol) Ida Oetari Poernamasasi dalam kesempatan itu menyampaikan  kunjungan ke Desa Bentuk Jaya A5  tersebut meninjau lahan yang digunakan untuk program food estate pemerintah pusat, selain itu Wakalpoda juga berkesempatan mengecek kondisi rumah Bhabinkamtibmas.

Wakapolda Kalteng menyampaikan penjelasan Gubernur Kalteng bahwa wilayah Kalteng merupakan lumbung pangan nasional yang mendapat kepercayaan pemerintah pusat, untuk itu agar program food estate dikelola secara maksimal.

"Saya berharap food estate di Desa Bentuk Jaya ini akan sukses sebagai wujud ketahanan pangan yang digadang-gadang oleh Presiden RI Joko Widodo,” harap Wakapolda.

Lebih lanjut, Ketua International Association of Women Police (IAWP) ini juga berpesan saat mengunjungi rumah Bhabinkamtibmas agar terus tingkatkan pengamanan di food estate.

"Para Bhabinkamtibmas yang telah ditunjuk agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal dan selalu monitoring perkembangan food estate yang telah dipercayakan di Desa Bentuk Jaya ini demi berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya

Wakapolda juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Desa Bentuk Jaya yang terdampak Covid-19.

Wakpolda mengatakan, pemberian bantuan sosial tersebut merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, juga saat diterapkannya PPKM Berskala Mikro.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama