Bupati Pudjirustaty: Kita Rencanakan Pengembangan Perikanan Darat di Pulang Pisau

Bupati Pudjirustaty: Kita Rencanakan Pengembangan Perikanan Darat di Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Belum lama tadi, tepatnya Jumat 17 September 2021. Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Kunjungan kerja Bupati Pulang Pisau itu, didampingi sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang, yakni Kadis Perikanan H Riduan Syahrani, Kadis PUPR DR Usis I Sangkai, dan Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau, Ir Juman.

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten Bumi Handep Hapakat bersama pejabatnya itu, dengan agenda pertemuan bersama Penasehat  Menteri Bidang Daya Saing SDM, Inovasi Teknologi, dan Riset Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri, MS.

"Pertemuan kita kemarin dengan pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan RI membahas terkait pengembangan potensi kelautan dan perikanan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, khususnya potensi di daerah  pesisir seperti Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala, yang salah satunya adalah untuk rencana pengembangan perikanan darat," ucap Bupati Pulang Pisau kepada awak media ini, Senin (20/9/2021). 

Menurut Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau, pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan RI sangat mendukung segala usaha untuk kemajuan sektor kelautan dan perikanan.

"Bahkan Pak Rokhmin Dahuri secepatnya segera melakukan kunjungan ke Kabupaten Pulang Pisau, setelah beliau menyelesaikan beberapa kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya," kata  Taty.

Angin segar hasil kunker itu, tambahnya, tentu akan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah. "Khususnya bagi warga nelayan di wilayah pesisir Pulang Pisau.  Pertemuan kita kemarin dilaksanakan di Gedung Mina Bahari 4, lantai 14 Kementrian Kelautan dan Perikanan RI," tutupnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama