Pengguna Medsos Diminta Waspada, Akun FB Ketua MUI Pulpis di Palsukan

Pengguna Medsos Diminta Waspada, Akun FB Ketua MUI Pulpis di Palsukan

PULANG PISAU, MK - Para pengguna media sosial (Medsos), khususnya Facebook atau FB diminta untuk waspada. Pasalnya, beredar akun palsu mengatasnamakan Ketua Majlis ulama Indonesia (Ketua MUI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah H Suriyadi SPdi, MM meminta pertemanan ke sejumlah akun FB lainnya.

Diketahui, akun FB palsu tersebut bernama Suriyadi - Suriyadi. Diduga pemalsuan atas nama Ketua MUI Pulang Pisau itu, dilakukan oleh orang tidak dikenal atau OTK.

Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Senin, (20/09/2021) malam membenarkan bahwa akunnya telah dipastikan oknum tidak dikenal yang tidak bertanggungjawab.

"Iya benar akun atas nama Suriyadi -Suriyadi itu bukan akun asli FB saya. Kalau yang asli Suriyadi saja. Jadi, pribadi saya berpesan kepada seluruh keluarga, kerabat dan semuanya agar berhati-hati dan waspada apabila ada permintaan pertemanan di FB dan meminta nomor jangan mau, saya pastikan itu akun palsu yang mengatasnamakan saya," ucap H Suriyadi mengimbau.

Diungkapkan salah satu ulama di Kabupaten Pulang Pisau itu, setelah beredarnya akun palsu tersebut tidak sedikit yang sudah menghubungi melalui via telepon seluler memastikan kebenarannya. 

"Sampai saat ini sudah banyak kerabat dan kawan-kawan menghubungi saya, baik dari keluarga bahkan rekan-rekan di Legislatif Pulpis terkait beredarnya permintaan pertemanan dan nomor HP melalui akun Palsu tersebut," beber Ketua MUI Pulpis.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tambah H Suriyadi, pihaknya kembali meminta agar warga masyarakat tidak melayani  permintaan pertemanan dan lain sebagainya. 

"Jika ada yang menghubungi menggunakan akun palsu tadi, saya harap jangan ditanggapi  untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," pesannya lagi.[manan]


Lebih baru Lebih lama