Siap-Siap para Pengendara Ranmor, Polisi Mulai Gelar Operasi Patuh Telabang 2021

Siap-Siap para Pengendara Ranmor, Polisi Mulai Gelar Operasi Patuh Telabang 2021

KUALA KAPUAS, MK - Operasi bidang lalu lintas dengan sandi patuh 'Patuh 2021" Kepolisiaan Resort (Polres) Kapuas akan dilaksanakan mulai 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021. 

Dilaksanakan Operasi Patuh Telabang 2021 ini dengan sasaran penindakan kendaraan roda dua serta roda empat di wilayah hukum Polres Kapuas.

Dalam hal ini pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus saat berkendara, pengemudi kendaraan  bermotor (ranmor) roda empat yang tidak menggunakan safety belt dan pengendara ranmor roda dua juga roda empat yang di bawah umur serta menggunakan handphone saat berkendara.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Sobeti SIK MSi saat memimpin apel gelar pasukan Ops Patuh Telabang Tahun 2021 di halaman Mako Polres Kapuas, Senin (20/9/2021).

Ops Patuh Telabang 2021 ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Kapuas kepada perwakilan personel Sat Lantas Polres Kapuas.

“Target dari Ops Patuh ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya Kamseltibcarlantas, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas serta menurunkan level PPKM,” kata AKBP Manang.

Ia juga mengingatkan anggotanya agar tidak melanggar operasi patuh tersebut.

"Agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat diharapkan agar tetap patuh berkendara dengan menggunakan helm berstandar nasional Indonesia, dan membawa surat surat kendaraannya dengan lengkap.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama