Tambah Pengatahuan, Mesin Canggih Ini Sangat Membantu Para Petani

Tambah Pengatahuan, Mesin Canggih Ini Sangat Membantu Para Petani

PARINGIN, MK - Mengenal dan mempelajari cara kerja Cultivator Diesel 6 HP untuk digunakan pada lahan pertanian, siswa dan beberapa petani di Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan menimba ilmu di lahan Pertanian SMK-PPN Paringin, Rabu (15/9/2021).

Guna meningkatkan hasil pertanian dan mempermudah cara kerja petani dalam menggarap lahan pertanian, hand traktor Cultivator Diesel 6 HP dirasa mudah di operasikan bagi para petani untuk lahan tanaman hortikultura.

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Paringin, Syahrudin mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk mengenalkan produk teknologi canggih pertanian kepada siswa dan petani.

Menurutnya, alat tersebut sangat memudahkan kerja petani, tidak hanya itu bagi pelajar dan petani juga bisa memperkaya pengetahuan tentang penggunaan alat dan mesin pertanian (Alsintan) sebagai bagian integral dari pembelajaran.

"Dalam hal membina dan mengembangkan pengetahuan siswa untuk pengenalan alsintan terbaru dan canggih untuk pengolahan lahan pertanian, maka pembekalan ini sangat baik," tuturnya.

Baginya kelompok petani era digital kini, dapat menggunakan produk pertanian yang modern untuk menghemat waktu dan tenaga dalam meningkatkan produksi pertanian.

Sementara itu, Sales Manager Krisbow Tabalong, Dhimas mengatakan, pihaknya akan terus bersama petani untuk membantu baik dalam pengoperasian alat maupun cara kerja serta perawatan Cultivator Diesel 6 HP.

"Kita harapkan, dengan adanya alat ini nantinya bisa membantu para petani dalam mengelola pertanian baik menghemat waktu dan tenaga kerja," tutupnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama