Bertolak ke Kalteng, KNPI Banjarmasin Salurkan Bantuan Korban Banjir

Bertolak ke Kalteng, KNPI Banjarmasin Salurkan Bantuan Korban Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Bencana alam banjir yang menimpa di beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat duka semua pihak di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu.

Kali ini bahkan datang dari Provinsi tetangga, yakni dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Itu dibuktikan dengan kedatangan Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banjarmasin, Maharani beserta jajaran pengurus itu dengan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan beberapa kebutuhan bayi lainnya kepada Ketua kepada Ketua DPD KNPI Kalteng, Rahmad Handoko, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan itu, Maharani menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah Banjir di Kalteng, khususnya di Kabupaten Katingan.

"Kita dari DPD KNPI Kota Banjarmasin melakukan penggalangan bantuan dari tanggal 7 September hingga 14 September 2021," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kalteng mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas keprihatinan dari organisasi kepemudaan itu.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir," pria yang akrab disapa Koko itu.

Terpisah, Rabu (15/9/2021) malam, Ketua DPD KNPI Katingan, Budy Hermanto menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian pemuda maupun masyarakat Kota Banjarmasin yang telah dengan tulus ikhlasnya memmbantu para warga yang menjadi korban banjir tersebut.

"Semoga kebaikan ini bisa dibalas Berkah oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama