Realisasikan Kepedulian Sosial, Warga Komplek PWI Bentuk Unit BPK

Realisasikan Kepedulian Sosial, Warga Komplek PWI Bentuk Unit BPK

BANJARMASIN, MK - Tidak mau ketinggalan dalam menjalankan tugas kemanusiaan dengan jiwa sosial yang tinggi, warga Komplek PWI Blok F, RT. 30 Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara membentuk unit pemadam kebakaran.

Unit bantuan ini mereka berikan nama dengan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) PWI Sungai Andai Banjarmasin Utara.

Tujuan pembentukan Kepengurusan BPK PWI Sundai ini, dalam rangka menjalin silaturahmi. Ini bersifat sosial bagi warga dan para generasi muda di Komplek PWI, serta berpartisipasi dalam penanganan penanggulangan, sekaligus mengantisipasi musibah kebakaran di lingkungan sekitar.

Hal ini diungkapkan H Hasbullah sebagai (01) BPK PWI Sungai Andai yang berlokasi di Komplek PWI Blok F RT. 30 RW. 03 Kelurahan Sungai Andai.

"Untuk terealisasinya BPK PWI yang baru lahir ini, tentu kami sebagai pengurus mengharapkan ada beberapa donator tetap dan bantuan warga setempat," tutur pria yang akrab disapa Haji Dullah ini.

Donatur penting sebagai dukungan kuat untuk kemajuan di masa mendatang, mengingat BPK PWI Sundai ini memerlukan pendanaan yang cukup lumayan besar. Keberadaan BPK ini juga bertujuan mulia, demi kemanusiaan.

"Memang membentuk pemadam kebakaran itu tidak mudah dan perlu biaya yang cukup besar, tetapi dengan niat yang mulai demi kemanusiaan insya Allah akan terlaksana sesuai dengan harapan, karena warga mendukungnya," terangnya.

Apalagi kawasan Sungai Andai ini, lanjutnya, merupakan kawasan perumahan kebanyakan berbahan kayu dan perkembangan dan kemajuan pembangunan juga semakin pesat.

Sebagai warga tentunya harus berhati-hati, apalagi tidak adanya kepedulian bisa saja terjadi kebakaran, karena kepedulian itu dianggap warga asing dan memberatkan.

"Kebakaran merupakan suatu ancaman bagi keselamatan manusia, harta benda maupun lingkungan, maka harus ada kepedulian itu," ungkapnya.

Bambang Santoso, Ketua RT. 30 Komplek PWI Blok F mengatakan, secara pribadi dirinya menyambut baik dan sangat positif, dengan dibentuknya unit pemadam kebakaran di lingkungannya.

"Artinya tingkat kesadaran dan tanggung jawab warganya cukup besar untuk mencegah sekaligus mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran itu," tuturnya.

Menurutnya, dengan rasa tolong menolong dan semangat yang tinggi secara sosial, menjadi dasar membentuk BPK PWI Sungai Andai Banjarmasin Utara ini.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung dibentuknya BPK PWI Sungai Andai, dalam rangka untuk mengantisipasi apabila terjadi yang tak diinginkan," pungkasnya.[toso]



Lebih baru Lebih lama