Polsek Karau Kuala Gelar Gerai Vaksin Presisi

Polsek Karau Kuala Gelar Gerai Vaksin Presisi

BUNTOK, MK - Bertempat di Aula Kantor Camat Karau Kuala, Polsek Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan vaksinasi massal guna mendukung program satu juta vaksinasi dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi, Kamis (2/9/2021).

Dimana Gerai Vaksin Presisi tersebut sesuai intruksi Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa seluruh jajaran Kepolisian Daerah, Resor, dan Sektor mendirikan Gerai Vaksin Presisi untuk masyarakat.

Kapolsek Karau Kuala, Ipda Mulianto SH didampingi wakilnya Ipda Tri Setya mengatakan, Gerai Vaksin Presisi itu dilakukan guna mempercepat vaksinasi dan menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Karau Kuala.

"Gerai vaksin ini dilaksanakan untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi agar terciptanya Herd Immunity dan menekan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam vaksinasi itu pihaknya menggandeng vaksinator dari UPTD Puskesmas Bangkuang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bangkuang, Charitya Thisonda menuturkan, dalam pemberian vaksin kali ini pihaknya menerima peserta vaksin baik untuk ibu hamil dan umum.

"Tadi kita sudah memvaksinasi ibu hamil dan umum dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, kita akan adakan kembali vaksinasi demi terciptanya herd immunity," katanya kepada metrokalimantan.com.

Untuk jenis vaksin yang dipakai, jelasnya, jenis Moderna, Asta Zeneca dan Biofarma.

"Dengan adanya pemberian vaksin ini merupakan satu langkah ikhtiar kita untuk mencegah diri dan keluarga agar tidak terdampak virus Corona yang berat. Namun, setelah divaksin kita harus tetap harus menerapkan protokol Kesehatan yang ketat," tandasnya.[suratman]


Lebih baru Lebih lama