Pemkab Pulpis Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdampak Banjir di Dua Desa Ini

Pemkab Pulpis Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdampak Banjir di Dua Desa Ini

PULANG PISAU, MK - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak banjir di dua desa di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, kabupaten setempat, Rabu (22/9/2021).

Dua desa terdampak banjir yang disalurkan Pemkab Pulang Pisau itu adalah Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa. 

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, yakni Bupati Pudjirustaty Narang.

Prosesi penyerahan oleh Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau didampingi TNI-Polri, Kepala SOPD terkait, Camat dan pihak lainnya.

"Bantuan yang kita serahkan ini bersumber dari cadangan beras Pemkab Pulang Pisau bagi warga Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa yang terdampak banjir," ucap Taty kepada sejumlah awak media.

Lanjut Taty mengungkapkan, agar para korban banjir untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. Karena, ungkap Taty, peristiwa ini terjadi merupakan akibat faktor alam yang harus dihadapi.

"Jadi, saya meminta masyarakat dan OPD terkait untuk dapat bekerja sama dalam penanggulangan banjir ini," pesannya menegaskan.

Taty menambahkan, bantuan yang disalurkan Pemkab Pulang Pisau ini diharapkan dapat mengurangi beban yang dialami masyarakat terdampak banjir di dua desa tersebut.

"Meski bantuan ini tidak seberapa, tetapi kita harapkan bantuan yang kita salurkan ini meringankan bagi warga terdampak banjir," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pulang Pisau, Eknamensi Tawun menyampaikan bahwa bantuan beras dari Pemkab Pulang Pisau  diperuntukan untuk Desa Tanjung Taruna dan Desa Tumbang Nusa.

"Bantuan yang disalurkan sekitar 6 ton dengan jumlah jiwa kurang lebih 2.000," kata Tawun sapaan akrab Kadinsos Pulang Pisau cukup singkat.[manan]


Lebih baru Lebih lama