Peduli Korban Banjir, Ikatan Keluarga Pangkoh Turun Kejalan Galang Dana

Peduli Korban Banjir, Ikatan Keluarga Pangkoh Turun Kejalan Galang Dana

PALANGKA RAYA, MK - Relawan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pangkoh (IKP) mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan.

Selama dua hari dari tanggal 15 hingga 16 September 2021 para relawan itu berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp20 juta lebih.

Ketua IKP, Arie mengatakan, dana hasil penggalangan itu selanjutnya akan pihaknya belikan berbagai kebutuhan sembako dan setelah itu baru dilakukan pemaketan sebelum didistribusikan kepada warga terdampak banjir.

"Sebagian akan kita distribusikan kepada korban banjir di Palangka Raya sesuai saran dari dinas sosial dan sebagian lagi untuk masyarakat Baun Bango, Kabupaten Katingan," ungkapnya, Jumat (17/9/2021).

Dijelaskannya, aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anggota IKP yang mayoritas sebagai perantau ini untuk membantu meringankan beban para korban banjir, karena selama ini mereka tidak bekerja dan aktivitasnya terhenti, sehingga perlu bantuan dari semua pihak.

"Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada anggota IKP yang telah meluangkan waktu untuk mau ikut berpartisipasi malakukan penggalangan dana tanpa mengenal lelah dan rela meninggalkan pekerjaan demi membantu sesama," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama