Peduli Korban Banjir, Diskominfo dan Jurnalis Kapuas Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir, Diskominfo dan Jurnalis Kapuas Salurkan Bantuan

KUALA KAPUAS, MK - Sebagai wujud nyata dalam aksi peduli sesama terhadap para korban bencana banjir yang merendam sejumlah di wilayah Kalimantan Tengah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas bersama insan pers se-Kabupaten Kapuas ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah banjir.

Bantuan diserahkan ke Dinas Sosial Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas selanjutnya akan diantar ke lokasi banjir, Kamis (16/9/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Dr H Junaidi M.AP, M.Kes didampingi sejumlah jajarannya bersama sejumlah wartawan secara langsung menyerahkan bantuan yang terkumpul ini ke Pos Bantuan Banjir di Kantor Dinas Sosial Kapuas dan diterima oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Jumet Riyadi.

Usai penyerahan bantuan, Kadis Kominfo Junaidi mengungkapkan, pihaknya bersama awak media Kabupaten Kapuas telah mengumpulkan donasi atau sumbangan dalam guna membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Adapun bantuan yang diberikan ini sebanyak 50 paket sembako dengan harapan melalui bantuan yang diberikan kali ini, dapat membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” kata Junaidi.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama berdoa semoga Allah subhanahu wata'ala memberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran bagi masyarakat yang terkena musibah dan berharap semoga bencana banjir ini akan segera berakhir.

“Kita juga mengajak bagi masyarakat yang memiliki rezeki berlebih, untuk juga dapat memberikan sedikit rezekinya kepada mereka yang terkena musibah banjir ini,” imbuh Kadis Kominfo itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Jumet Riyadi dalam hal ini menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dari Diskominfo dan awak media yang diserahkan.

Diungkapkannya juga bahwa Pos Bantuan yang berada di Dinas Sosial Kabupaten Kapuas akan terus terbuka bagi Instansi, Dinas maupun masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuannya untuk membantu masyarakat yang tertimpa  musibah banjir.

“Kita dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas nantinya akan menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul  ini kepada masyarakat yang terkena musibah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.[hms/zk]


Lebih baru Lebih lama