Komisi III Minta Pemkab Barsel segera Salurkan Bantuan

Komisi III Minta Pemkab Barsel segera Salurkan Bantuan

BUNTOK, MK - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Zainal Khairuddin SP  meminta sekaligus mengharapkan bantuan bagi masyarakat yang rumahnya terdampak bencana banjir, segera disalurkan.

“Sebab dalam beberapa hari terakhir saat ini, debit air pada DAS  Barito kian meninggi dan tidak sedikit rumah-rumah masyarakat yang berada di pinggiran sungai Barito sudah terendam banjir,” kata Zainal, Kamis (16/9/2021).

Legislator dari PPP ini mengimbau agar Pemkab Barsel melalui instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes), Dinas Kesehatan (Dinkes) serta stakeholder lainnya  dapat bergerak cepat.

"Pastinya gerak cepat itu dimaksudkan guna melakukan distribusi bantuan kepada para korban bencana banjir, termasuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pinta wakil rakyat dari Dapil III Barsel ini.

Ia menyarankan, guna mempermudah pemantauan dan pengawasan secara langsung di lokasi terjadinya bencana banjir itu, dapat kiranya didirikan Posko-Posko darurat. 

“Pastinya Posko-Posko yang tugasnya memberikan pertolongan pertama kalinya, apabila ada masyarakat yang terserang penyakit maupun hal-hal lain yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama