Peduli Banjir, Pramuka, PGRI dan Balakar545 Kapuas Kirim Bantuan Kemanusiaan

Peduli Banjir, Pramuka, PGRI dan Balakar545 Kapuas Kirim Bantuan Kemanusiaan

KUALA KAPUAS, MK - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah menggugah empati dan kepedulian berbagai pihak.

Seperti kali ini, Kwarcab Pramuka Kapuas melalui Pramuka Peduli, organisasi profesi PGRI dan organisasi sosial Balakar545 Kapuas mendistribusikan bantuan bagi korban banjir.

Bupati Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy berkesempatan 
melepas secara langsung armada logistik untuk bantuan kemanusiaan bagi korban musibah banjir tersebut di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (16/9/2021).

"Saya sampaikan terima kasih, kepada seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas, termasuk Pramuka, PGRI, Balakar dan semua organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas serta masyarakat Kapuas yang bahu membahu mengumpulkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Kabupaten Katingan dan kabupaten lainnya," ungkap Ben.

Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas yang juga Kepala Disdik Kapuas, H Suwarno Muriyat, turut serta mengantarkan bantuan ke lokasi. 

Suwarno menyampaikan pendistribusian bantuan dikerahkan 8 buah armada dan 20 personel.

"Ya hari ini pelepasan oleh Bupati Kapuas untuk pengantaran bantuan baik oleh Pemkab Kapuas maupun organisasi, dan Alhamdulillah pak Bupati memberi support kepada kami," kata Suwarno.

Bantuan logistik nantinya akan diterima oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Lintang yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Katingan.

"Kemudian ada juga PGRI yang akan langsung ke wilayah Kecamatan Kamipang Katingan, kabarnya disana (banjir) yang paling parah. Jadi setelah Katingan kami akan ke sana," ujarnya.

Bantuan yang didistribusikan dari donasi Pramuka baik Kwarcab maupun Kwartir,  PGRI dan Balakar545 Kapuas sebanyak 600 paket, masing-masing paket berisi 5 kg beras, gula pasir, mie instan, makanan siap saji, air mineral serta kebutuhan anak-anak dan bayi.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama