Lepas Bantuan Pendistribusian Korban Banjir, Bupati Kapuas Apresiasi Kepedulian Organisasi dan Warga

Lepas Bantuan Pendistribusian Korban Banjir, Bupati Kapuas Apresiasi Kepedulian Organisasi dan Warga

KUALA KAPUAS, MK - Bupati Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, melepas armada logistik untuk bantuan kemanusiaan bagi korban musibah banjir  yang terjadi di sejumlah wilayah di daerah Kalimantan Tengah. 

Pelepasan bantuan dilakukan di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (16/9/2021).

Bantuan yang didistribusikan berasal dari Pemkab Kapuas, Dinas Pendidikan, Pramuka Peduli serta organisasi PGRI Kapuas, dan Balakar545 Kapuas.

Bupati Ben menyampaikan apresiasi dan rasa bangga pada organisasi di Kapuas atas empati dan kepedulian dalam membantu korban banjir.

"Saya sampaikan terima kasih saya kepada seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas, termasuk Pramuka, PGRI, Balakar dan semua organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas serta masyarakat Kapuas yang bahu membahu mengumpulkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Kabupaten Katingan dan kabupaten lainnya," ungkap Ben.

Dilanjutkannya, berbagai bantuan yang telah dan akan didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah banjir merupakan bentuk empati dan kepedulian berbagai organisasi dan warga Kapuas.

Dalam kesempatan itu, Ben juga menyampaikan  turut prihatin atas musibah banjir kali ini, Iapun berharap mereka yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar, dengan harapan banjir segera berlalu.

"Kita tunjukan bahwa kita adalah bagian dari mereka," tukasnya.

Sementara, Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas yang juga Kepala Disdik Kapuas, H Suwarno Muriyat, untuk pendistribusian bantuan dikerahkan 8 buah armada dan 20 personel.

"Ya hari ini pelepasan oleh Bupati Kapuas untuk pengantaran bantuan baik oleh Pemda Kapuas maupun organisasi, dan Alhamdulillah pak Bupati memberi support kepada kami," kata Suwarno.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama