Muscab V DPC PPP Pulpis, Tim Formatur Bakal Pilih Ketua dan Kepengurusan Baru

Muscab V DPC PPP Pulpis, Tim Formatur Bakal Pilih Ketua dan Kepengurusan Baru

PULANG PISAU, MK - Musyawarah Cabang (Muscab) V Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan atau DPC PPP Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, digelar.

Muscab dengan agenda memilih lima orang tim formatur untuk merundingkan pembentukan kepengurusan baru DPC PPP Pulang Pisau.

Kepada awak media, H Arif Rahman Hakim yang masih menjabat sebagai Ketua DPC PPP Pulang Pisau mengatakan, tim formatur ini terdiri dari 1 orang dari DPP, 1 dari DPW, 1 lagi dari DPC, dan 2 orang dari PAC. 

Nantinya mereka (Tim Formatur), lanjut Hakim sapaan akrabnya, tim tersebut nantinya berperan dan merundingkan untuk membentuk calon kepengurusan DPC PPP Pulang Pisau yang baru.

"Tim ini selama 20 hari kedepan sejak digelarnya Muscab akan merundingkan calon ketua dan pengurus baru DPC PPP Pulpis. Jadi, muscab hari ini kita belum tahu siapa ketua dan pengurusnya, karena keputusan itu nantinya ditangan formatur," ucap H Arif Rahman Hakim yang masih menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Pulang Pisau kepada sejumlah awak media usai Muscab.

Kegiatan Muscab V yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Jabiren Raya, Sabtu (25/9/2021) itu, dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua H Achmad Amur selaku Dewan Penasehat DPP PPP Provinsi Kalimantan Tengah didampingi Sekretaris DPP PPP Kalteng, Rejikinoor. 

"Saya berharap siapapun nanti yang memimpin DPC PPP Pulpis, setidaknya di legislatif bertahan 3 kursi seperti yang ada ini, dan dikatakan oleh Pak Amur tadi PPP Pulpis ada yang menjadi wakil ketua DPRD setempat," kata Hakim.

"Untuk meraih capaian wakil ketua tentunya diharapkan melebih dari 3 kursi. Semoga PPP Pulpis kedepan lebih berkembang lagi lagi dengan simpatisan solid," tambah Hakim.

Sementara, H Achmad Amur dalam sambutan menyampaikan, bahwa kegiatan Muscab V PPP Kabupaten Pulang Pisau ini bukan pemilihan ketua atau pengurus baru. Tetapi kegiatan kali ini memilihi formatur yang sudah ditentukan dengan ketentuan yang baru dan sudah disahkan.

"Jadi, pemilihan formatur ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnnya. Kali ini tim formatur itu sudah ditentukan, yakni tim formatur ini terdiri dari 1 orang dari DPP, 1 dari DPW, 1 lagi dari DPC, dan 2 orang dari PAC dengan total 5 orang Tim Formatur. Jadi, saya berharap Tim Formatur ini terpilih dari orang-orang yang benar berwawasan dan sikap, terutama untuk kemajuan partai," ucap H Achmad Amur dalam poin sambutannya.

Senada disampaikan Sekretaris DPP PPP Kalteng, Rejikinoor. Muscab V DPC PPP Pulang Pisau ini dalam rangka menyiapkan tim formatur untuk pembentukan kepengurusan baru setelah habis masa jabatan kepengurusan lama.

"Musda ini bukan langsung pemilihan ketua dan pengurus, tetapi memilih tim formatur untuk persiapan pembentukan kepengurusan baru DPC PPP Pulpis," ucapnya.

Sementara lagi, kegiatan Muscab V DPC PPP Kabupaten Pulang Pisau dirangkai dengan bakti sosial (baksos), yakni menyerahkan bantuan sembako sebanyak 80 paket kepada 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


Lebih baru Lebih lama