Legislator Kota ini Sambut Baik Pelatihan Peningkatan Mutu Olahan Ikan

Legislator Kota ini Sambut Baik Pelatihan Peningkatan Mutu Olahan Ikan

PALANGKA RAYA, MK - Langkah serta upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dalam meningkatkan usaha produktif pelaku usaha, salah satunya usaha mutu produk olahan ikan itu disambut baik oleh DPRD setempat.


 Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mengaku menyambut baik langkah serta upaya pemerintah kota (Pemko) setempat dalam meningkatkan usaha produktif pelaku usaha. Salah satunya usaha mutu produk olahan ikan.

"Upaya tepat sudah dilakukan Pemko Palangka Raya, salah satunya yaitu memperkuat SDM pelaku usaha produk olahan ikan agar memiliki kemampuan lebih
unggul dan berdaya saing," kata Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini, Rabu (29/9/2021).

Itu sangat diperlukan pelaku usaha produk olahan ikan, dimana pada prinsifnya memerlukan peningkatan kualitas SDM.

Melihat, potensi perikanan di Kota Palangka Raya cukup melimpah. Karena itu, harus dibarengi dengan kemampuan meningkatkan SDM bagi pegiat usaha perikanan tersebut.

Dalam mengajak pegiat usaha berwirausaha menjadi pengolah makanan berbahan dasar ikan, dengan didukung kemampuan SDM yang mumpuni, lanjutnya, adalah keputusan yang tepat dilakukan Pemkot Palangka Raya.

"Sejatinya peningkatan SDM pelaku usaha produk olahan ikan, adalah upaya mendorong para pelaku bidang tersebut untuk mampu melakukan peningkatan mutu dan peningkatan SDM pengolahan ikan di kota ini," tambah srikandi Partai Golkar ini.

Adanya peningkatan SDM pelaku usaha produk olahan ikan, diharapkan mampu melahirkan wirausaha baru disektor pengolahan ikan yang dapat membawa tren baru masyarakat dalam hal mengonsumsi ikan. Sehingga efek positifnya, masyarakat bisa gemar makan ikan.

"Kita jangan sampai kalah telak daya saing produk olahan ikan dengan produk luar, karena bahan baku ikan di Kota Palangka Raya cukup melimpah dan beragam, ini harus dimanfaatkan maksimal," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama