Kapolres Pulang Pisau Pimpin Apel Simulasi Gladi Lapangan Rencana Kontijensi Bencana Karhutla

Kapolres Pulang Pisau Pimpin Apel Simulasi Gladi Lapangan Rencana Kontijensi Bencana Karhutla

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Halaman Stadion H M Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) Selasa (21/09/2021) berlangsung Apel Simulasi Gladi Lapangan Rencana Kontijensi Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2021.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono mewakili Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang memimpin apel yang dihadiri dan diikuti perwakilan Forkopimda, SOPD dan unsur terkait lainnya dilingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Membacakan sambutan Bupati, Kapolres Pulang Pisau menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga wilayah agar terbebas dari karhutla.

"Alhamdulillah sejak awal hingga saat bencana Karhutla masih bisa kita dikendalikan. Hal itu dikarenakan musim kemarau tahun ini sangat singkat," kata Kapolres.

Pun demikian, lanjut Kapolres, diharapkan seluruh elemen masyarakat tetap mewaspadai serta ekerjasama melakukan sosialisasi pencegahan kepada seluruh lapisan masyarakat masyarakat.

"Jadi, diperlukan kerjasama dari semua pihak guna meminimalisir Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau dengan melakukan sosialisasi dan pengawasan di wilayah masing-masing," pesannya.

Sementara, diakhir kegiatan pihaknya bersama seluruh peserta yang hadir memperagakan simulasi penanganan karhutla yang baik dan benar.[manan]


Lebih baru Lebih lama