Istri Gubernur Kalsel Kunjungi Terdampak Banjir

Istri Gubernur Kalsel Kunjungi Terdampak Banjir

MESKI mobil yang ditumpangi  melewati medan jalan yang cukup ekstrim,  tak menyurutkan niat  istri Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor,  mengunjungi masyarakat terdampak banjir di Desa Lasung,  Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu pada Jumat, 10 September 2021, seperti yang dikabarkan melalui Siaran Pers Pemprov Kalsel.

Bersama rombongan Dharma Wanita Persatuan  (DWP)  Provinsi Kalsel, beberapa kali mobil yang ditumpangi  Hj Raudatul Jannah yang juga Penasihat DPW Dharma Wanita Kalsel itu sempat oleng, saat melintasi badan jalan yang licin dan berlubang.

Didampingi Ketua DWP Dharma Wanita Kalsel,  Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar, Hj Raudatul Jannah  juga meninjau perumahan dan fasilitas umum yang rusak akibat banjir.

Istri Gubernur Kalsel itu tampak terharu melihat aktivitas masyarakat yang terhambat, karena badan jalan yang rusak akibat genangan air yang masih cukup tinggi. Pasalnya siring beton penahan air sungai di desa setempat ambrol, akibat hantaman air sungai yang meluap.

Dalam kunjungannya di Desa Lasung Dharma Wanita Kalsel  memberikan bantuan sosial dalam bentuk sembako  dan memberikan semangat kepada warga, serta bersilaturahmi dengan DWP Kabupaten Tanah Bumbu.

Kunjungan DWP Kalsel disambut hangat Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah Azhar, Camat Kusan Hulu Herlambang dan masyarakat.

"Kami mengharapkan instansi terkait baik dari Provinsi Kalsel  dan Kabupaten Tanah Bumbu untuk membantu perbaikan jalan atau siring beton yang ambrol  akibat digerus banjir," ucapnya.

Dituturkannya, pertimbangan pihaknya mengharapkan pemerintah daerah memperbaiki jalan atau siring  yang ambrol karena menganggu aktivitas masyarakat.

Kendati demikian, Raudatul sangat mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat, yang secara swadaya membangun beberapa jembatan penghubung dari bahan kayu, untuk dijadikan jembatan sementara.

Diketahui ruas jalan yang rusak cukup panjang sekitar 200 meter dan tergolong  sarana vital, karena menghubungkan antar desa di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kusan Hilir .

"Semoga semua bisa dilewati dan sarana publik di sini secepatnya dibantu pemerintah daerah, dan satu lagi saya mengharapkan warga tetap semangat dan tetap berusaha,"  harapnya.

Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah Azhar, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas  kunjungan dan bantuan DWP Wanita Kalsel.

Ia juga mengungkapkan rasa hormat dan bangga atas kepedulian Dharma Wanita Kalsel terhadap musibah banjir yang terjadi di Tanah Bumbu.[adv/araska]


Lebih baru Lebih lama