Ini Harapan Legislator di Tiga Tahun Kepemimpinan Fairid-Umi

Ini Harapan Legislator di Tiga Tahun Kepemimpinan Fairid-Umi

PALANGKA RAYA, MK - Tak terasa, kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Hj Umi Mastikah sudah berjalan tahun ke tiga. 

Selain berbagai capaian pembangunan dapat diwujudkan, disisi lain upaya memperkuat sinergitas diharapkan juga dapat terus berjalan dengan baik.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto yang berharap Pemerintah Kota (Pemkot) dapat terus bersinergi dengan pihak DPRD setempat yang merupakan mitra kerja.

"Tentu kita harapkan adalah sebuah kekompakan antara pihak eksekutif dan pihak legislatif dalam menangani permasalahan. Baik berkaitang dengan kemajuan daerah maupun berkaitan dengan masyarakat," ungkapnya, Kamis (30/9/2021).

Sejauh ini, akunya, hubungan dan kekompakan antara Pemkot dengan pihak DPRD terbilang cukup baik, seperti halnya dalam koordinasi maupun diskusi menyangkut banyak hal untuk kemajuan daerah.

Selain itu juga dalam hal pembahasan anggaran maupun pembahasan produk hukum daerah seperti Peraturan Daerah (Perda), maka respons dan tanggapan dari kedua lembaga eksekutif dan legislatif sudah berjalan cukup baik.

Maka dari itulah, politisi PDI Perjuangan itu berharap sinergitas harus terus menerus berlanjut dan terjalin hingga akhir masa jabatan kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Hj Umi Mastikah.

"Sejatinya, legislatif dan eksekutif di daerah manapun bahkan sampai di pusat adalah merupakan dua hal yang tidak terpisahkan dan terus menerus berdampingan dalam membangun suatu daerah," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama