HIPMI Kapuas Apresiasi Seleksi Terbuka Jabatan Direktur PDAM

HIPMI Kapuas Apresiasi Seleksi Terbuka Jabatan Direktur PDAM

KUALA KAPUAS, MK - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Kapuas, mengapresiasi pelaksanaan seleksi terbuka direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) oleh Pemkab Kapuas.

"Dengan dibukanya seleksi secara terbuka diharapkan dapat menghasilkan direktur yang kredibel, kompeten dan profesional sehingga dapat menyelesaikan semua persoalan PDAM," kataTommy Saputra Ketua HIPMI Kapuas, Kamis (2/9/2021) ditemui di ruang kerjanya. 

Dikatakan Tommy, diketahui bersama untuk saat ini PDAM Kapuas sedang menghadapi berbagai permasalahan.

"Agar dapat menyelesaikan semua persoalan itu dibutuhkan manajemen yang kredibel, kompeten dan profesional," ujarnya.

Selain itu, dengan didukung soliditas dari seluruh pegawai PDAM Kapuas, hal tersebut agar dapat menyelesaikan permasalahan dan mengembalikan kepercayaan masyarakat serta menjawab tantangan atau peluang bisnis yang ada.

“Perusahaan besar yang menjadi sumber kehidupan orang banyak sudah seharusnya memiliki direktur yang profesional, berpikir inovatif dan strategis serta paham dengan proses dan bisnis air bersih. Kalau kriteria itu didapatkan, kami yakin permasalahan yang ada akan cepat terselesaikan," ungkap Tommy.

Politisi muda ini juga berharap, idealnya Direktur PDAM berasal dari putra-putri daerah, sehingga setidaknya memahami situasi, kondisi, permasalahan dan peluang PDAM, sehingga dapat langsung bekerja begitu ditetapkan sebagai direktur.

Tetapi bila berasal dari bukan putra daerah, lanjutnya, direktur baru itu tentunya memerlukan waktu untuk beradaptasi dan mempelajari situasi.

“Kita berharap siapapun nantinya Direktur terpilih, harus dapat bersinergi, menjalin komunikasi yang baik dan hubungan kemitraan dengan seluruh stake holder. Bila tidak, maka sehebat apapun Direkturnya tidak akan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada,” pungkas Tommy.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama