Gelar Rapat Internal, PPWI Pulang Pisau Terus Tingkatkan Kinerja dan Eksistensi di Lapangan

Gelar Rapat Internal, PPWI Pulang Pisau Terus Tingkatkan Kinerja dan Eksistensi di Lapangan

PULANG PISAU, MK - Bertempat di salah satu rumah makan di Kota Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (2/9/2021), telah berlangsung rapat internal oleh Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Kabupaten Pulang Pisau.

Rapat yang digelar internal oleh pengurus bersama seluruh anggota PPWI Pulang Pisau itu, tidak lain upaya meningkatkan kinerja dan eksistensi anggota dalam menjalankan tugas sebagai pewarta warga (Citizen Journalist).

"Maju mundurnya sebuah organisasi tidak terlepas dari kinerja pengurus dan anggota organisasi itu sendiri. Jadi, setiap keputusan wajib mengambil langkah melalu musyawarah dan mufakat agar tidak terjadi miskomunikasi internal," ucap Riduan A Karim, Ketua Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan di rapat internal tersebut.

Riduan sapaan akrab wartawan senior anak asuh Wilson Lalangke ini mengatakan, hasil musyawarah bersama ini membahas rencana program kegiatan PPWI Pulang Pisau untuk melaksanakan studi banding ke luar daerah guna menyambung silaturahmi sembari menambah pengetahuan tentang tugas pokok wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Studi banding ini berdasarkan program PPWI Pulpis selain menjalin silaturahmi dengan insan pers di luar daerah dan sekaligus menambah bekal pengetahuan di bidang kewartawanan. Studi banding ini nantinya berlangsung di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), nantinya kami juga berharap mampu meningkatkan sinergi organisasi PPWI di wilayah regional Kalimantan secara umum," ungkap Riduan.

Ditambahkan Wartawan senior itu, ditengah musim Pandemi Covid-19 ini pihaknya merasa terpanggil untuk membantu Pemkab Pulang Pisau untuk memberikan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan bantuan kepada warga masyarakat guna meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Pandemi di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Selain studi Banding, kemungkinan besar kita juga akan melaksanakan sosialisasi tentang Prokes juga nanti diupayakan Bisa berbagi melalui giat Baksos," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama