Gandeng IPEMI, Komisi B DPRD Palangka Raya Serahkan Bantuan Banjir

Gandeng IPEMI, Komisi B DPRD Palangka Raya Serahkan Bantuan Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Gandeng Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Palangka Raya, Komisi B DPRD Kota setempat menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengatakan bahwa bantuan dari pihaknya tersebut diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya pada pekan lalu.

"Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman di Komisi B dan juga teman-teman dari IPEMI Kota Palangka Raya. Donasinya kami salurkan secara langsung ke BPBD selaku leading sektor penyalurannya," ungkapnya, Senin (20/9/2021).

Dijelaskan, bantuan yang pihaknya serahkan kepada pihak BPBD tersebut adalah berupa uang tunai yang diharapkan dapat dikelola oleh BPBD.

"Bantuan berupa uang tunai itu agar bisa dikelola BPBD sesuai kebutuhan masyarakat," ujar legislator Partai Golkar Kota Palangka Raya ini.

Harus disadari, tambahnya, terjadinya banjir ini telah membuat aktivitas masyarakat terganggu. Salah satunya tertundanya aktivitas masyarakat dalam hal bekerja, dan kondisi ini akhirnya berdampak pada perekonomian.

"Kami sangat prihatin dengan apa yang dirasakan masyarakat. Memang bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun setidaknya bisa sedikit membantu masyarakat Kota Palangka Raya yang turut terdampak banjir," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama