Penumpukan Sampah, Harus ada Kerjasama Antara Petugas dengan Masyarakat

Penumpukan Sampah, Harus ada Kerjasama Antara Petugas dengan Masyarakat

BUNTOK, MK – Penumpukan sampah yang selama ini terjadi di wilayah Kota Buntok dan sekitarnya, tentu harus ada kerjasama antara masyarakat dan petugas sampah.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen mengatakan, kerjasama harus dilakukan antara masyarakat dan petugas terkait sampah, yakni masyarakat diimbau untuk membuang sampah pada tempatnya, sebelum jam pengambilan sampah oleh petugas sampah.

“Begitu pula petugas sampah harus rutin dan sesuai jadwal dalam mengambil sampah-sampah yang sudah dibuang masyarakat pada tempatnya,” ucap Politisi asal Nasdem Barsel ini, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, dengan rutinnya petugas sampah melakukan pengambilan yang kemudian membuangnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

"Diyakini pula sampah-sampah yang menumpuk di sejumlah sudut-sudut kota ataupun di lingkungan tempat tinggal warga tidak akan menumpuk yang kemudian dapat merusak keindahan kota, terlebih dapat menimbulkan aroma tak sedap," ungkapnya.

Dia berharap kepada dinas terkait yang menangani sampah, setidaknya dapat turun ke lapangan untuk bisa secara langsung mengimbau dan sekaligus memberikan peringatan bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah dengan sembarangan.[deni]


Lebih baru Lebih lama