DPRD Dorong Pemkab Kapuas Realisasikan Pembangunan Rumah Sakit di Wilayah Kapuas Ngaju

DPRD Dorong Pemkab Kapuas Realisasikan Pembangunan Rumah Sakit di Wilayah Kapuas Ngaju

KUALA KAPUAS, MK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng mendorong pemerintah daerah setempat agar bisa merealisasikan rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Kapuas Ngaju yang  meliputi Kecamatan Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang, Timpah, dan Mandau Talawang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, S.Hut, dan Didi Hartoyo, S.Hut yang merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas Ngaju. 

"Kita mengharapkan rencana pembangunan rumah sakit di Pujon Kapuas Tengah, agar direalisasikan," ucap Didi Hartoyo, Rabu (22/9/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, apa yang masih menjadi kendala, khususnya terkait lahan untuk dapat diselesaikan, dan nantinya proses pembangunan tidak ada lagi kendala.

Sebab, lanjut dia, adanya infrastruktur rumah sakit sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah Kapuas Ngaju, sebagai sarana pelayanan kesehatan

"Kita harapkan untuk status pelepasan lahan dapat dituntaskan, dan rumah sakit dapat terbangun tahun depan," ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini.

Hal itu, lanjutnya, juga sudah disampaikan Fraksi PDI Perjuangan saar rapat paripurna DPRD Kapuas.

Senada, Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah meminta pembangunan rumah sakit dapat diwujudkan, dan kendala lahan segera tuntaskan.

Menurutnya, jika ada kendala pembebasan, maka banyak tempat dapat disiapkan. Apalagi disana pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kita menunggu Pemkab Kapuas untuk turun tangan menindaklanjuti, kalau kendala lahan, dan kita Dapil Kapuas Ngaju siap mengawalnya," kata Ardiansah.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan kalau ada kendala lahan dalam pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, maka dirinya siap untuk fasilitasi lahan di lokasi Kecamatan Pasak Talawang.[zulkifli]




Lebih baru Lebih lama