DPC PKB, PCNU dan Pontren di Kapuas Gelar Tasyakuran Sambut Perpres Dana Abadi Pesantren

DPC PKB, PCNU dan Pontren di Kapuas Gelar Tasyakuran Sambut Perpres Dana Abadi Pesantren

KUALA KAPUAS, MK - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) serta Pondok Pesantren (Pontren) se Kabupaten Kapuas
menggelar tasyakuran atau syukuran atas terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren, di Kantor DPC PKB Kapuas, Jalan Pemuda Km 1, Kuala Kapuas, Selasa (21/9/2021).

Acara dibuka Bupati Kapuas yang diwakili Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, dalam tasyakuran ini juga dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang rebana secara bersama-sama.

"Hari ini kita bersama DPC PKB Kabupaten Kapuas melaksanakan tasyakuran atas terbitnya Perpres nomor 82 tahun 2021. 
Tasyakuran ini dilakukan sebagai bentuk kegembiran kita wujud syukur terhadap Allah subhanahu wata'ala," kata Habib Ismail.

Menurut Wakil Gubernur Kalteng periode 2016-2021 ini, tasyakuran yang dilaksanakan merupakan perintah Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin yang merupakan panglima santri Indonesia.

Mendampingi Ketua DPW PKB Kalteng, Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra dan Sekretaris DPC PKB Kapuas, Ustaz H Mujahidin menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Kegiatan terbatas dihadiri sekitar 50 orang yang diundang, diantaranya dari perwakilan pesantren, pengurus PCNU, dan lembaga sayapnya, badan otonom PKB serta undangan lainnya.

"Tasyakuran ini juga dirangkai kegiatan diskusi atau musyawarah. Harapan kita hasil dari diskusi ini akan menjadi berita acara yang akan kita sampaikan ke Pemerintah Daerah dan DRRD Kapuas," pungkas Tommy.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama