Dinsos Kapuas Gelar Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Rumah Singgah Loka Bina Karya

KUALA KAPUAS, MK - Program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, salah satunya dengan menyasar para penyandang disabilitas.

Vaksinasi kepada warga berkebutuhan khusus ini dilaksanakan di rumah singgah Loka Bina Karya, Desa Maluen, kawasan Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa (14/9/2021)

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, sebanyak 20 penyandang disabilitas yang terdata di rumah singgah menjalani vaksinasi Covid-19. Dalam alur proses penyuntikan vaksin, penyandang disabilitas mendapat pendampingan dari panitia pelaksana.

"Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Sosial bersama dengan Dinkes Kapuas dalam hal ini UPT Puskesmas Basarang melaksanakan vaksinasi untuk warga penyandang disabilitas jiwa yang ada di fasilitas rumah singgah. Ada sebanyak 20 orang penyandang disabilitas dan 4 orang pengasuh," kata Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan.

Menurut Kadinsos, penyandang disabilitas mendapatkan program vaksinasi dalam rangka menuju percepatan imunitas komunitas.

"Dengan adanya vaksinasi bagi penyandang disabilitas diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan melindungi penyandang disabilitas dari sebarannya," pungkas Budi.[zulkifli]


loading...