Dinkes Pulang Pisau Ingatkan Masyarakat Waspada Serangan DBD dan Diare

Dinkes Pulang Pisau Ingatkan Masyarakat Waspada Serangan DBD dan Diare

PULANG PISAU, MK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengingatkan warga masyarakatnya akan bahaya serangan nyamuk pembawa virus demam berdarah dengue atau DBD disaat musim penghujan seperti ini.

Itu disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina kepada awak media ini, Rabu (15/9/2021) di ruang kerjanya.

"Tampaknya kita sudah memasuki musim penghujan. Jadi, kita ingatkan agar warga untuk menerapkan 3 M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk DBD," kata dr Pande.

Menurutnya, dengan menerapkan 3M ini cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit DBD. Selain dari serangan virus DBD, tambahnya, penyakit diare disaat cuaca seperti ini juga patut diwaspadai.

"Jadi, sekali lagi kami berpesan untuk tetap ini menjaga kebersihan lingkungan, terutama menerapkan 3 M tadi. Karena saat ini masih Pandemi Covid-19, maka tetap menerapkan prokes terutama memakai masker," tutupnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama