Didampingi Danlanal Kotabaru, KSAL Kunjungi Wilayah Kerja Lanal Kotabaru

Didampingi Danlanal Kotabaru, KSAL Kunjungi Wilayah Kerja Lanal Kotabaru

KOTABARU, MK - Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto S.T.M.Han mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke wilayah Club House Bame PT. Smart Tbk perkebunan Batu Ampar Estet di Jalan Tarjun di Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Jumat (17/9/2021). 

Dalam kunjungan ini, mereka meninjau kegiatan vaksinasi masyarakat di Club House Bame di Desa Serongga dengan target 10.000 orang. Target ini secara bertahap dengan 2.000 orang peserta vaksin.

Bagi warga yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19, yaitu Desa Tarjun, Desa Langadai, Desa Mandala, Desa Tegal Rejo, Desa Serongga, Desa Sukamaju dan Desa Pulau Panci.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan, TNI bersama Polri akan terus fokus dalam penanganan Covid-19 demi percepatan dalam pemulihan ekonomi nasional agar segera terwujud untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini akan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Saya percaya dengan serbuan vaksinasi Covid-19 ini, berkat bimbingan pemerintah daerah telah ikut serta bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, beserta yayasan kemanusiaan dalam mendukung kesadaran masyarakat pentingnya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19," ucap KSAL.

Dalam kunjungan ini juga untuk mendorong terwujudnya pelaksanaan program pemerintah sekaligus melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ada di wilayah kerja Lanal Kotabaru.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini didukung Tenaga Kesehatan (Nakes), 1 Tim Nakes Lanal Kotabaru, 2 Tim Nakes Puskesmas Serongga 20 orang, 2 tim Nakes  Puskesmas Sei Cantung,  2 Tim Nakes Bungkukan, 1 Tim Nakes Puskesmas Kotabaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan peserta Tim Nakes yang bertugas telah mengikuti swab antigen.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama