BPK Tirta Borneo Kapuas Galang Bantuan dan Kirim Relawan ke Lokasi Banjir

BPK Tirta Borneo Kapuas Galang Bantuan dan Kirim Relawan ke Lokasi Banjir

KUALA KAPUAS, MK - Aksi sosial kemanusian ditunjukkan sejumlah kalangan atas musibah banjir yang terjadi di beberapa titik di Kalimantan Tengah.

Peduli musibah banjir Katingan salah satunya ditunjukkan relawan BPK Tirta Borneo Kapuas Unit Balakar 545 Kapuas dengan menggalang donasi untuk membantu korban terdampak banjir.

"Kami  mendirikan posko penggalangan dana untuk saudara kita yang tertimpa musibah banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah," kata Rahmat M Noor, Ketua BPK Tirta Borneo, Senin (6/9/2021)

Dari Posko yang didirikan pihaknya 
menerima bantuan berupa uang tunai, sembako, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan dan makanan bayi dan lain-lain yang dianggap perlu, untuk disalurkan ke pada korban banjir.

"Kepada warga yabgg ada rezki lebih bisa menyisihkan rezkinya ke posko kami di Simpang Empat Jalan Patih Rumbih Jalan Jawa Kapuas," kata Rahmat.

Selain itu, bantuan warga yang ingin menyumbang dapat menyerahkan bantuan ke sekretariat BPK Tirta Borneo Kapuas Jalan Jawa Kuala Kapuas, serta Sekretariat Balakar 545 Kapuas di 
Jalan Tjilik Riwut RT. 02 Kuala Kapuas.

Tidak hanya itu, pihaknya juga turun langsung ke lokasi banjir.

"Kegiatan Relawan Kapuas sudah satu minggu membantu pengaturan arus lalin di Bukit Rawi Desa Penda Barunia Kabupaten Pulang Pisau," imbuhnya.

Ia pun berharap para relawan tetap
diberikan kesehatan, kemudahan dalam tugas kemanusiaan membantu korban banjir tersebut.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama