Bersama Pjb UBJOM PLTU, Kajari Pulang Pisau Salurkan Sembako ke warga Terdampak Banjir di Kalteng

Bersama Pjb UBJOM PLTU, Kajari Pulang Pisau Salurkan Sembako ke warga Terdampak Banjir di Kalteng

PULANG PISAU, MK - Kepedulian serta empati terhadap masyarakat terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng) dibuktikan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau bersama PT Pembangkit Jawa-Bali UBJOM PLTU Pulang Pisau.

Wujud kepedulian itu, kedua pihak menyerahkan bantuan beras dan sejumlah paket sembako lainnya yang diterima langsung oleh Ketua PMI Kalteng Suhaemi,  didampingi Wakil Ketua dan Ketua Bidang Kerelawanan di Markas PMI provinsi setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Priyambudi, didampingi Kasi Perdatun Kiki Indrawan dan General Manager PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Munif beserta staf mengatakan, penyaluran bantuan ini tidak lain bentuk kepedulian pihak Kejari Pulang Pisau bersama PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau bagi warga terdampak bencana banjir di sejumlah wilayah di Kalteng.

"Jadi, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya namun manfaatnya yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir guna menyokong kebutuhan mereka," kata Kajari Pulang Pisau, kepada sejumlah awak media, Selasa (21/9/2021).

Yang tak kalah penting, tambah Kajari, pihaknya berterimakasih kepada PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau yang telah membangun hubungan kerjasama hingga bersinergis pada beberapa kegiatan, diantaranya membantu kegiatan sosial demi kemanusiaan.

"Kami bersama-sama menyalurkan bantuan sosial ini kepada masyarakat terdampak banjir melalui PMI Kalteng. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan jalinan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik dan harmonis tetap berlanjut dan terjaga kedepannya," imbuhnya.

"Juga kepada masyarakat agar tetap senantiasa menjaga kesehatan, mengingat kita masih dilanda Pandemi Covid-19 dan waspada terhadap berbagai penyakit yang dapat ditimbulkan karena banjir atau pasca banjir," ucap Kajari Pulpis berpesan.

Sementara, disampaikan Suhaemi, atas nama PMI Kalteng, dan masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut mengapresiasi dan  berterimakasih kepada jajaran Kejari Pulang Pisau serta PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau telah menyempatkan diri hadir dan menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kalteng.

"Terimakasih juga telah mempercayakan  kepada kami untuk menyalurkan bantuan tersebut. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa kelak memberikan ganjaran setimpal," ucap Suhaemi dalam sambutannya yang cukup singkat.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat jangan khawatir dan ragu-ragu untuk mendonorkan darahnya. Karena, kondisi saat ini tentu banyak yang membutuhkan stok darah, sebab stok darah saat ini sangat terbatas sekali," ucap Suhaemi sembari berpesan.[manan]


Lebih baru Lebih lama