Banjir di Wilayah Kota Palangka Raya, Nenie Ingatkan Ini

PALANGKA RAYA, MK - Akhir-akhir ini, debit air Sungai Kahayan sudah mulai meluap ke sejumlah permukiman warga di Kota Palangka Raya.

Tak ingin warganya tertimpa hal-hal yang tidak diinginkan, Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung mengingatkan plus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada dan jangan sampai menjadi korban banjir.

Ia mewanti dengan tegas, bagi warga yang kediamannya terendam banjir agar bisa memperhatiakan jaringan atau jalur-jalur listrik aktif, alat-alat elektroniknya dan lainnya yang dapat menimbulkan sengatan listrik.

Hal tersebut guna mencegah terjadinya warga tersetrum saat kediamannya banjir. Karena apabila tidak diingatkan, terkadang warga di Kota ini akan menyesal setelah peristiwa tersebut menimpa warga setempat.

"Saya minta ketua RT dan RW yang wilayahnya terendam banjir agar selalu mengingatkan kepada warganya terkait bahaya itu," katanya, Selasa (14/9/2021).

Wanita yang juga Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya itu mengatakan, bahaya lain yang bisa terjadi adalah peristiwa orang hilang akibat tenggelam.

"Para orangtua harus ekstra dalam menjaga anak balitanya, jangan sampai lengah karena lengah sedikit saja akan rawan menjadi korban tenggelam dalam kondisi debit air yang setiap harinya kian meningkat ini," ungkapnya.

Selain itu, ia menyarankan instansi terkait agar gencar turun ke lokasi banjir untuk memantau kondisinya. Bahkan segera memetakan apa saja persoalan yang akan muncul selama banjir yang merendam rumah-rumah warga tersebut, dalam beberapa hari ini.[kenedy]


loading...