Jarliansyah Minta Masyarakat Barsel Waspada Banjir

BUNTOK, MK - Saat ini Kalimantan Tengah (Kalteng) menghadapi perubahan cuaca, di mana dalam beberapa hari terakhir hujan dengan intensitas tinggi terjadi. Kondisi ini bahkan sudah mengakibatkan beberapa wilayah di Provinsi ini terendam banjir.

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah meminta kepada masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) Barito, agar waspada terhadap bencana banjir.

Menurutnya, hujan yang terjadi beberapa hari terakhir dapat mengakibatkan debit air meningkat, masyarakat yang berada di pinggiran DAS Barito harus  waspada karena sewaktu-waktu banjir bisa terjadi.

"Banjir memang bencana yang tak bisa kita hindari, namun ada baiknya tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Jarliansyah, Selasa (14/9/2021).

Politisi dari PDIP ini mengingatkan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten kota melalui instansi terkait, supaya cepat tanggap dalam menangani dampak yang diakibatkan dari bencana banjir.

"Pemantauan terhadap debit atau ketinggian air perlu terus dilakukan. Juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat guna meminimalisir secara dini dampak dari bencana alam tersebut," pungkasnya.[deni]

loading...