PTM Dimulai, Petugas Satpol PP Tanbu Pantau Prokes

BATULICIN, MK - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya sejak Senin 12 September 2021.

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes), petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu pun melakukan pemantauan.

Ini dinilai penting untuk memastikan disiplin prokes saat PTM berlangsung, seperti memakai masker, ketersediaan sarana cuci tangan dan jaga jarak.  

Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Tanbu, Wisnu Wardana, Selasa (14/9/2021) mengatakan, sekolah-sekolah yang dipantau tengah melaksanakan PTM itu ada di Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, dan Pagatan.

"Pemantauan yang dilakukan di setiap sekolahan, dan hari ini terlihat mereka disiplin prokes sesuai arahan dari Disdikbud Tanbu," terangnya.

Wisnu memaparkan, pemantauan prokes serentak dilakukan di tiga kecamatan. Ini sesuai dengan arahan Bupati dan Sekdakab Tanbu.

"Jadi kami hanya melakukan pengawasan prokes yang diterapkan sekolah-sekolah dalam PTM Ini serentak di tiga kecamatan dan terus berlanjut hari-harinya di Kecamatan lainnya," tutur Wisnu.

Salah seorang warga, Azhar menyebut jika disiplin prokes memang harus terus dipantau agar benar-benar diterapkan. Apalagi sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

"Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini berakhir. Jadi bagaimana pun harus tetap disiplin prokes, tak terkecuali dengan pelajar yang mulai PTM," jelasnya

Prokes 5M terus diingatkan di tengah pandemi ini. Prokes itu tak lain, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas di luar rumah.[anshari/jhon]



loading...