Aparatur Desa dan Kecamatan di Bartim Dilatih Pamsimas

Aparatur Desa dan Kecamatan di Bartim Dilatih Pamsimas

TAMIANG LAYANG, MK - Aparatur Pemerintah Desa dan Kecamatan di Kabupaten Barito Timur (Bartim) dilatih Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (DPMSos) Bartim, Barnusa, juga nampak hadir Koordinator Pamsimas III Kabupaten Bartim Zain Rahman, perwakilan dari Dinas PU, Bapedda yang digelar di Aula Hotel Ade Tamiang Layang, Rabu (29/9/2021).

Koordinator Pamsimas Kabupaten Bartim menyampaikan, kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dan kecamatan.

Menurutnya, dari 56 desa dan 10 kecamatan yang ikut program Pamsimas, ada sebagian desa yang berfungsi dengan baik, ada yang berfungsi sebagian bahkan ada desa yang tidak berfungsi sama sekali. 

"Nah, pelatihan ini membangkitan semangat mereka agar yang berfungsi baik bisa berkembang, kemuadian yang berfungsi sebagian bisa menjadi berfungsi dengan baik, kemudian yang tidak berfungsi, bagaimana memungsikannya," tuturnya.

Ia berharap, kedepannya agar aparat desa bisa menjalankan dan memanfaatkan Pamsimas yang sudah ada sehingga bisa baik dan berkembang.[linda]


Lebih baru Lebih lama