Antusiasme Pelajar Ikuti Vaksinasi di Bangkuang Diapresiasi Kapolsek Karau Kuala

Antusiasme Pelajar Ikuti Vaksinasi di Bangkuang Diapresiasi Kapolsek Karau Kuala

BUNTOK, MK - Walaupun baru pertama kali digelar vaksinasi untuk para pelajar di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel), itu diikuti antusias oleh para siswa setingkat SLTA.

Vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac yang diikuti sedikitnya 122 orang pelajar itu digelar di Aula Kantor Camat Karau Kuala, Selasa (28/9/2021).

Antusiasmenya para pelajar tersebut mendapatkan apresiasi dari Kapolsek Karau Kuala, Ipda Mulianto SH.

Menurut mantan Kanit Pidum Polres Barito Utara itu, vaksinasi merupakan salah satu kunci untuk memastikan pembelajaran tatap muka digelar dengan aman.

"Antusias siswa-siswi sekolah tingkat atas ini sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Kita berharap, dengan vaksinasi bagi para pelajar ini pembelajaran tatap muka terlaksana dengan aman," ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Bangkuang, Charitya Thisonda mengaku, antusiasme masyarakat Kecamatan Karau Kuala untuk mengikuti vaksinasi saat ini makin meningkat setelah gencar dilakukan sosialisasi.

Sosialisai tersebut, urainya, selain dari media sosial milik Puskesmas setempat, juga dilakukan dari jajaran Polri dan TNI, sehingga warga pun antusias mengikuti vaksinasi ini.

"Alhamdulillah, akhir-akhir ini masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi. Kita dari tenaga kesehatan juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Karau Kuala, Danramil 1012-01-Bangkuang dan lainnya yang dengan gencar melaksanakan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama