Anggota DPRD Kapuas Ini Dampingi Penyerahan Bantuan RMK Kecamatan Bataguh

Anggota DPRD Kapuas Ini Dampingi Penyerahan Bantuan RMK Kecamatan Bataguh

KUALA KAPUAS, MK - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Abdurahman Amur menghadiri langsung penyerahan bantuan peralatan rukun kematian (RKM) Al Ikhlas Bamban Raya dan RKM  Sari Bersama Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh.

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan dan Anggota Komisi IV  DPRD Kapuas Abdurrahman Amur, serta Camat Bataguh Syuryadin di Aula Kantor Camat Bataguh Jalan Pematang Sawang Desa Sei Lunuk, Kamis (2/9/2021).

Bantuan yang diserahkan dari Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial itu, juga salah satu aspirasi masyarakat yang diusulkan oleh wakil rakyat di DPRD Kapuas 

"Selaku anggota DPRD Kapuas dari komisi IV, membidangi masalah sosial dan itu merupakan tugas dari kita, membantu permasalahan sosial kemasyarakatan. Dan RKM ini adalah program kita, yang lainnya Rumah Sakit, Puskesmas serta lainnya," ujar Abdurrahman Amur. 

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan S.Sos, bantuan ini adalah inisiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dalam hal ini H Abdurrahman Amur, di mana meningkatnya angka kematian yang memprihatinkan adalah latar belakang adanya bantuan Rukun Kematian tersebut.

Walaupun adanya refocuding anggaran tetapi tetap diusahakan untuk kepentingan masyarakat.

"Ini adalah bukti perhatian DPRD kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Bataguh ini. Bantuan rukun Kematian ini adalah keranda mayat, pompa air dan perlengkapan, tenda dan alat pemandian jenazah.  Semoga bermanfaat dan membantu masyarakat," kata Budi Kurniawan.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama